//
you're reading...
Wisata Kuliner

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, Yogyakarta : Nikmat Menunya, Ajieeb Tempatnya

Rabu, 29 Juni 2011, mungkin slalu menjadi momentum yang terindah buat saya. Karena memang hari itu merupakan hari ultah saya, hhe..Akan tetapi kali ini sangat spesial sekali Mas Bro..karena baru kali ini saya merayakan ultah saya (hikz-Hikz ..L– masa kecil kurang bahagia..) tepat diumur yang ke-20 ( gak pake “SM” lhoo..!). Maksud dan tujuan saya merayakannya pun tidak lebih hanya ingin mensyukuri segala nikmatNYA, tidak lebih.

Dan saya pun memilih Kedai Rumah Pohon Mas Dewo untuk menjadi tempat  syukuran Ultah saya. Tiba-tiba muncullah pertanyaan dibenak kalian, “Why You Choose Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, Sob..”??? saya pun menjawabnya dengan gaya bule sedikit depok, “Because Broo..tempatnya yang sangat strategis, menu makanannya  enak-enak, dan uniknya lagi disana terdapat yang namanya Gardu Pandang. Selain itu kedai ini juga merupakan  salah satu tempat kuliner favorit saya di Kota Yogyakarta.

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo berlokasi di daerah Blunyahrejo TRII/808 Yogyakarta, Telp : 0274-518046. Jika anda dari Tugu Jogja, lurus saja ke Utara sampai di lampu merah (perempatan Jetis) belok ke Barat (Jl. W Monginsidi). Sampai di jalan yang sedikit berbelok, anda belok dan masuk ke gang arah Utara. Naah, disitulah lokasi Kedai Rumah Pohon ini berada. Kalau kesasar, jangan sungkan-sungkan bertanya yaa…J

Seperti namanya, Kedai Rumah Pohon dibangun dengan bambu yang disusun bertingkat sehingga menyerupai sebuah rumah pohon. Selain bisa menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan, anda bisa juga naik ke gardu pandang untuk melihat kota Jogja dan sekitarnya. Pegunungan Menoreh, Lereng Merapi, Merbabu dan Gunung Sumbing dapat anda lihat dari gardu pandang ini, dengan syarat cuaca sedang cerah dan bukan pada malam hari tentunya.

Menu yang menjadi unggulan adalah Gurameh Bakar dan Iga Bakar. Selain itu ada menu lain sepertiBrongkos Kraton, Iga Brongkos, Gulai Goreng, Nasi Guendheng, Pepesan dan Penyetan,Jamur Tiram Tepung serta aneka menu makanan lainnya. Untuk minumannya, yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah Es Teller 21. Selain itu ada juga Wedhang Kraton, Aneka Jus Buah dan minuman lain yang dapat anda pesan. Kedai Rumah Pohon ini buka setiap hari dari jam 09.30 – 21.30 WIB.

Pada segmen terakhir disana, saya pun tidak lupa untuk mengabadikan foto-foto saya bersama sahabat-sahabat saya di Kedai Rumah Pohon tersebut, karena memang momen yang indah ini takkan pernah terulang kembali lagi di kehidupan saya. Dan saya ucapkan terimaksaih buat Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, karena sudah menyempurnakan kebahagian hidup saya saat itu. Hehehehe..J

Paradiso…!
berbagai sumber

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

3 respons untuk ‘Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, Yogyakarta : Nikmat Menunya, Ajieeb Tempatnya

  1. kedai rumah pohon disebelah mana ? karena aku mau kesana?

    Posted by stephanie | 10 Mei 2012, 3:16 pm
    • kalo kamu dari Tugu Jogja, lurus aja ke Utara sampai di lampu merah (perempatan Jetis) nanti patokannya SMKN 3 YK dan STM 2 Jetis lalu belok ke Barat (Jl. W Monginsidi). Sampai di jalan yang sedikit berbelok, kamu belok dan masuk ke gang arah Utara, nanti ada Plangnya kok.. 🙂
      slmt berpetualang..!
      makasih yee udh mampir ke blog saya..

      Posted by eibidiei | 12 Mei 2012, 6:01 am
  2. pernah lewat sini sih , tapi ,masih belum pernah mampir. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 2 September 2015, 9:02 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: