//
you're reading...
Wisata Pegunungan

Pesona Kesejukan Puncak Bogor

Bagi Masyarakat Ibukota DKI Jakarta, memilih menikmati liburan di daerah Puncak masih menjadi salah satu pilihan favorit mereka. Karena selain pesona alamnya yang sejuk, objek wisata yang beraneka ragam, jarak yang ditempuh menuju Puncak pun terlihat cukup terjangkau. yaa..walaupun mereka harus rela-rela terjebak kemacetan yang semakin memprihatinkan di daerah tersebut.

Begitu pula yang Saya dan teman-teman lakukan, tidak perlu jauh-jauh kita menikmati udara sejuk yang terdapat di kota Wonosobo ataupun kota-kota lainnya, cukup melakukan perjalanan kurang lebih 1,5 Jam saja (tidak termasuk macetnya lho,hhe.. 😆 ) untuk mencapai ke Puncak Bogor dari Jakarta.

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang).

Taman Wisata Matahari

Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Wisata Matahari, Air terjun Cilember, Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid At-ta’awun . Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan Hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.

Pesona Keindahan daerah Puncak semakin lebih terasa disaat menjelangnya malam hari. Dari atas Masjid At-Ta’awun kita dapat menikmati kerlap-kerlip lampu-lampu kecil pércis seperti bintang-bintang yang bertaburan. Dikancani dengan Jagung Bakar, Sekuteng beserta para sekutunya menyempurnakan keindahan malam harinya.

Masih gak rela untuk ninggalin daerah yang sejuk ini..! Laa Tahzan, sebentar lagi sesosok manusia bersarung dilengkapi kupluk dikepala ditambah dengan aksesorinya yang gak pernah ketinggalan ( Rokok dan juga senter ajaibnya, heheheh..) juga ditemani dengan tabunan-tabunan kecil, siapa lagi kalau bukan Tukang-tukang Villa yang berada di pinggir jalan siap beraksi mencari para pelanggannya, hhe.. 😆 . harganya pun relatif, tergantung dari fasilitas yang didapat.

Namun, saya kira alangkah baiknya jika kita ngeboking villa terlebih dahulu jauh-jauh hari apalagi dengan membawa rombongan yang jumlahnya tidak sedikit. Karena di hari-hari tertentu biasanya villa sudah lebih dulu di pesan. Jika tidak, acara yang sudah kita rencanakan  akan tak sejalan dengan apa yang kita harapkan. Seperti kata pepatah Kuno “ sedia Emberr sebelum Bocorr” (atapnya bolong dong), hhe.. 😆

And The Last, Untuk anda yang belum pernah menikmati kesejukan pesona daerah Puncak, kini saatnya bagi anda sesegera mungkin menyempatkan diri bersama keluarga ataupun dengan  orang-orang yang anda cintai dan mencintai anda. Agar suatu saat nanti kenangan-kenangan indah yang pernah terjadi  bisa menyatukan kembali kebersamaan yang pernah terjalin.

“Truly great friends are hard to find, difficult to leave and impossible to forget”.

Paradiso…!

Berbagai sumber

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Satu respons untuk “Pesona Kesejukan Puncak Bogor

  1. mba asli orang puncak ya,,?? maksudnya masih di daerah puncak…

    Posted by ady | 21 Juli 2014, 9:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: