//
you're reading...
Wisata Pantai

Pantai Siung Yogyakarta : Putih Pasirnya, Dahsyat Tebingnya

Pantai Siung YogyakartaDapet kesempatan bisa Ngebolang tuk yang kedua kalinya di Pantai Siung Yogyakarta merupakan sebuah kenangan yang sangat menyenangkan – dengan suasana alam yang berbeda pastinya. Pertama, waktu ngadain acara Diesnatalis Himata-Yo yang Ke-17. Berangkat bareng-bareng bersama pasukan dari Kota Yogyakarta Pukul 17.00 Wib, yaa sekitar 2 jam perjalanan untuk dapat mencapai Pantai ini. terletak di sebuah wilayah terpencil di kabupaten Gunung Kidul, tepatnya sebelah selatan kecamatan Tepus. Kalau dari pusat Kota Yogyakarta jaraknya sekitar 70 Km.

Sampainya dilokasi, kita langsung kongkow bareng temen-temen yang udah terlebih dahulu nemprok disana untuk mengkondisikan lokasi yang akan kita jadikan base camp (biasa, urusan bagian perlengkapan itu mah..hhe). Puncak acara ini pun dimulai, diawali dari Syukuran Ultah Himata-Yo yang ditandai dengan makan bersama Nasi Tumpeng beserta sekutunya dan diakhiri dengan acara Malam Api Unggun yang dihiasi berbagai hiburan menarik dari temen-temen Himata-Yo. Kehadiran Bulan dan taburan bintang-bintang dilangit pun membuat suasana malam kita semakin indah, Ya SalaaMm..

Pantai Siung Yogyakarta

Kunjungan yang kedua, Ane bersama temen-temen IKPMD Jakarta-Yogyakarta. waktu itu kita lagi nagadain acara Makrab di pantai Drini, namun setelah selesai acara di Pantai Drini kita coba menyempatkan diri untuk berkunjung juga ke Pantai Siung ini. Dan, wHaaw…ternyata suasananya sedikit berbeda kawan, yang sebelumnya kita tidak bisa melihat hamparan karang-karang kecil di tepian pantai, namun kini kita bisa memandangnya dengan bebas lepas. Mungkin karena pada saat itu pantainya sedang surut. Jadi kita bisa melihat langsung berbagai macam ekosistem yang terdapat didalamnya.

Pantai Siung Yogyakarta

Dan tak diragukan lagi, keeksotisan Pantai Ini pun terletak pada bebatuan karangnya yang menawarkan beragam pesona. Dengan latar belakang laut serta pemandangan unik perbukitan karst, Pantai Siung menawarkan landscape yang sangat khas, yang sulit ditemui di pantai-pantai lainnya. Hingga kini, batu karang ini masih bisa dinikmati keindahannya, berpadu dengan ombak besar yang kadang menerpanya, hingga celah-celahnya disusuri oleh air laut yang mengalir perlahan, menyajikan sebuah pemandangan dramatis.

Ya SalaaMm…

[berbagai sumber]

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Satu respons untuk “Pantai Siung Yogyakarta : Putih Pasirnya, Dahsyat Tebingnya

  1. belum pernah nih ke siung, kapan kapan ke siung ah. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 2 September 2015, 8:56 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: