//
you're reading...
Wisata Pantai

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Siapa yang tak kenal dengan Objek wisata pantai yang satu ini, yang mungkin paling terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yups, bener banged tuh…! Pantai Parangtritis. Biar makin akrab, kita kenalan lebih dalem lagi nyok..hhe 😆

Objek Wisata Pantai Parangtritis berada di daerah Bantul, yang  terletak kurang lebih 25 kilometer dari arah selatan kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata pantai lainnya yang ada di Yogyakarta, seperti Siung, Drini, Samas, Sadranan, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Selain ombaknya yang besar disana juga terdapat gunung-gunung pasir yang tinggi di sekitar pantai, gunung pasir tersebut biasa disebut gumuk.

Bersama temen-temen kampus saat itu, kita lagi ngadain acara Makrab yang kedua setelah sebelumnya mengadakan acara Makrab di Kaliurang. Kita lebih memilih lokasi makrab di Pantai Parangtritis dari pada pantai-pantai lain karena memang fasilitas yang disediakan disana lebih komplit dan juga kondisi tracknya yang terbilang cukup aman dibanding pantai-pantai yang terdapat di daerah Gunung Kidul, karena kita harus menelusuri jalannya yang berlika-liku ditambah lagi dengan perbukitan disepanjang jalan untuk mencapai ke Pantainya.

pantai parangtritis yogyakarta

Ada banyak fasilitas yang terdapat di Pantai Parangtritis, diantaranya ialah penginapan yang harganya cukup terjangkau, pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis, kemudian juga terdapat pemandian yang disebut parang wedang konon air di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya penyakit kulit.

Pada pagi harinya, paling enak kalau kita lari-lari sambil bermain air di tepian pantai menikmati pesona sunrisenya Pantai Parangtritis dengan diiringi semilir angin laut yang begitu dahsyat disertai ombaknya yang terus bergelombang membuat suasana hati menjadi lebih indah. Sorenya, lebih nikmat lagi kalau kita bermain ATV (All-terrain Vechile) dan juga kereta kuda  yang disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Pantai-Parangtritis (2)

Kalau masih gak rela tuk minggat dari pantai yang eksotis ini (walaupun matahari sudah terbenam), Don’t Worry..!  Tak lama lagi beberapa penjual jagung bakar akan menggelar tikar di pinggir pantai, kita bisa kongkow di sana hingga larut malam. Kalau emang Masih Ngotot juga belum mau pulang, La Tahzan..! di Pantai Parangtritis tersedia puluhan losmen dan penginapan dengan harga yang terjangkau. Hehehe.. 😆

Ya SalaaMm…

Berbagai Sumber

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

2 respons untuk ‘Pantai Parangtritis Yogyakarta

  1. If some one desires expert view regarding blogging
    and site-building then i propose him/her to pay a quick visit this webpage,
    Keep up the good work.

    Posted by joinusaroundtheworld.info | 28 September 2014, 3:18 am
  2. biasanya para wisatawan jadi tujuan utama nih pantai parangtritis. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 2 September 2015, 8:55 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: