//
you're reading...
Wisata Pantai

Landscape Pesona Pantai Ngobaran Yogyakarta

Salam De’Galawers…!

Ngomongin soal objek wisata yang terdapat di Kota Jogjakarta emang kagak pernah ada matinye, gan..khususnya dari segi objek wisata pantainya yang beragam dan memiliki keunikan tersendiri. Dan salah satunya adalah Pantai Ngobaran, pantai yang terletak di desa Kanigoro kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta merupakan pantai yang memiliki pesona keindahan alam yang begitu menakjubkan dengan segala ciri khas yang terdapat didalamnya.

Bersama temen-temen kampus waktu itu, ceritanya kita lagi ngadain acara makrab kelas yang kesekian kalinya. Kagak tau gimana latar belakang yang menyebabkan kita ngadaian acara ini, cuma yang ane tau saat itu kita lagi bener-bener ngerasain semester galau, gan. Puyeng benerr rasanya nih pala, biasalaaah menjelang semester akhir, sok-sok sibuk gitu dengan berbagai macem kegiatan kampus dan juga tugas-tugas yang udah pada numpuk diloundry’an..hhe 😆 . Dan akhirnya pun kita memutuskan untuk mencoba ngerefresh’in segala penat yang ada di lokasi objek wisata Pantai Ngobaran.

Dengan pasukan yang lumayan banyak – sekitar 20 orangan – kita pun membagi 2 kloter pemberangkatan. Kloter pertama, Ane bersama 3 orang temen lainnya. Dan kloter kedua, menyusul. Pembagian kloter ini dilakukan agar kloter pertama bisa mengkondisikan tempat yang strategis nan ajieb yang akan kita jadikan basecamp buat acara kita nanti. Aselolee..! 😆 .

Pantai Ngobaran Yogyakarta (6)

Sampainya dilokasi, yang pertama kali kita akan temukan disana adalah sebuah bangungan ibadah semacam pura dengan dihiasi berbagai macam patung-patung dewa yang Ane kagak ngerti dah itu apa namanya. Kita pun langsung mencari tempat yang cocok buat ngediriin tenda sebelum temen-temen dikloter 2 tiba. Emang si kalo di Pantai Ngobaran lokasi untuk ngediriin tenda agak sulit, karena keterbatasan lahan tanah yang lapang. Dan setelah mencari info dari salah satu juru parkir Pantai Ngobaran, kalo kita pengen ngediriin tenda emang lebih cocoknya di pantai nguyahan yang letaknya kagak jauh dari Pantai Ngobaran, kita hanya butuh beberapa menit aja untuk nyebrangin bukit yang membelah kedua pantai ini atau bisa juga di Pantai Ngrenehan.

Namun, setelah melakukan cek-in lokasi, kita tetap memilih Pantai Ngobaran sebagai tempat basecamp kita nanti. Tepatnya di sebelah kiri bangunan Pura tersebut, yaa lumayan strategislah, karena diapit oleh dua tempat ibadah – musholla & pura – dan juga berhadapan langsung dengan pantainya yang memiliki gelombang ombak yang sangat luar biasa dahsyatnya.

Pantai Ngobaran Yogyakarta (1)

Dan sebelum senja benar-benar berganti malam, Ane kagak lupa untuk menyempatkan diri menikmati sunsetnya Pantai Ngobaran sambil jeprat-jepret di pantai yang eksotis ini. Di Malam harinya, beribu-ribu bintang pun turut menghiasi dinding langit, ditambah dengan suara gemuruh ombak-ombak yang menabrak batu karang membuat suasana malam kita semakin indah. Ya salaamm.. 😆 .

pantai ngobaran yogyakarta

Dan Pagi harinya adalah waktu yang paling ajieb buat kita naik ke salah satu bukit yang terdapat di Pantai Ngobaran, karena disana kita bisa menikmati dan merasakannya langsung pesona Sunrise dari balik bukit Pantai tersebut. Udah puas, menikmati Sunrise dari atas bukit, perjalanan kita pun dilanjutkan ke Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Ngobaran yang hanya membutukan waktu berapa menit saja untuk menjangkaunya, yaitu Pantai Nguyahan. Namun Ane bakalan nyeritainnya dipostingan yang berbeda, biar tambah seruu, gan..hhe 😆 .

And the last, perjalanan kita di Pantai Ngobaran pun diakhiri dengan foto bersama di depan bangunan Pura dengan background Pantainya yang begitu eksotis, dihiasi birunya langit yang cerah menawan menjadikan suasana kebersamaan dalam persahabatan kita semakin aduhai..hhe 😆 .

Ya SalaaMm…

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

2 respons untuk ‘Landscape Pesona Pantai Ngobaran Yogyakarta

  1. ngobaran juga pantainya keren yah. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 1 September 2015, 9:03 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Potret Pesona Pantai Nguyahan Yogyakarta « Zaronja Berharap - 28 April 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: