//
you're reading...
Wisata Pantai

Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Awalnya emang kagak direncanain sebelumnya kalau Ane -bareng temen-temen yang laen- bakalan maen ke Pantai Indrayanti. Semua mengalir bagendang sajja..hho, dan kebetulan kita lagi melaksanakan program PPL-KKN di Desa Piyungan, Bantul. Setelah beberapa minggu menjalani program tersebut, ternyata bener-bener trasa melelahkan sob, dan saat weekand tiba Ane beserta rombongan langsung aja dah chaUuuw ke TKP.

Niatnya si biar dapet sunrise disana, kita berangkat jam 5.20 (kga pake mandi) dengan menggunakan sepeda motor. Sebenernya berat juga buat merelakan badan ini untuk pergi di pagi-pagi bentet kaya begitu, tapi mau gimana lagi, anak-anak mintanya jam segitu biar dapet sunrise katanya.

Dengan menelusuri jalan yang berlika-liku ditambah dengan perbukitan yang ada dipinggiran jalan membuat suasana perjalanan semakin Joz_gandoz. Apalagi pada saat jam-jam seperti itu, terpaan hembusan angin bisa sampai menembus tulang. Memang, dari berita yang ada bahwasannya saat ini (agustus 2012) di kota Yogyakarta suhunya bisa mencapai 18-16 derajat celcius.*just info…! 🙂

Pantai Indrayanti Yogyakarta

tepat jam 7.10 Wib akhirnya kita tiba di Pantai Indrayanti. Tapi sayang, udah kaga keburu sunrisenya, because matahari udah mulai memancarkan sinar terangnya. Dan sesampainya disana, kita pun langsung turun ke pantai sambil jalan-jalan menelusuri tepian pantai putih yang dihiasi ombak yang terus bergelombang. Gak Cuma sampe disitu aja, kita juga nyobain naek kesalahsatu bukit yang ada di Pantai indrayanti, dari sana kita bisa memandang luas dan lepas pesona keindahan alam Pantai tersebut.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai yang disapa akrab dengan sebutan Pantai Indrayanti ini ternyata bukanlah asal dari nama Pantai tersebut. Melainkan nama pemilik restoran dan cafe di wilayah pantai. Dikarenakan Indrayanti yang terpampang di papan nama restoran dan cafe pantai, oleh karenanya masyarakat menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Indrayanti. sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan sebutan Pantai Pulang Syawal. Namun seperti yang kita ketahui nama Indrayanti jauh lebih terkenal daripada Pulang Syawal.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Udah puas ngubengin Pantai Indrayanti, kita pun kembali pulang kekontrakan. Dan buat Antum-antum semue yang pengen juga nyobain inih pantai, gampang kok rutenya. Pokoknya kalau dari Jogja arahin aja kendaraan menuju daerah Wonosari, Gunungkidul. Terus ikutin aja plang/arah yang menuju Pantai Sundak yang ada di persimpangan jalan, karena pantai ini terdapat di sebelah timur pantai Sundak.

Ya Salaamm….

Berbagai Sumber

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

3 respons untuk ‘Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

  1. mas bro jalannya gmna kalo dari malioboro, berkelok-kelok.kah? cukup lebar kah?

    Posted by ar'raf | 24 November 2013, 11:53 am
  2. keren mas, indrayanti bagus juga yah ternyata. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 1 September 2015, 9:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: