//
you're reading...
Wisata Sejarah

Berwisata Ke Candi Prambanan Yogyakarta

Seperti inilah jadinya kalau ngerasain long weekend di Kota Jogja, ada aja idenya buat menyempatkan diri tuk menikmati Objek Wisata yang terdapat di Kota Gudeg ini. Secara gituu,,,Objek Wisata yang ditawarkan Kota Yogyakarta tuh buanyak banget, Men..!!! dan untuk dapat menikmatinya pun tak cukup hanya sehari dua hari saja, tapi butuh waktu yang cukup lama.

Kesempatan long weekend kemarin, Ane pilih Objek Wisata Candi Prambanan sebagai spot tujuan utama. Selain tempatnya yang tak begitu jauh dari kota Jogja, kebetulan Ane juga belum pernah maen kesana..hhe 😆 . Bersama temans-temans yang lain, kita berangkat  pagi hari dari Jogja menuju Candi Prambanan yang lokasinya berjarak sekitar 17 kilometer.

Candi yang dikenal sebagai Candi Hindu terbesar di Indonesia dan juga salah satu candi tercantik se-Asia Tenggara ini terletak di Desa Prambanan yang merupakan perbatasan antara Prov. DIY dan Jawa Tengah. Memiliki ketinggian 47 meter yang dibangun pada abad 9. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Dan cerita asal usul Candi Prambanan ini dapat kita temukan di buku-buku sejarah. 🙂

Menikmati pesona Candi Prambanan dari jarak jauh memang terlihat lebih menarik buat Ane, kita bisa melihat keseluruhan Candi-candi yang berdiri tegak di Kompleks Candi tersebut. Ditambah dengan pepohonan rindang dan hamparan luas rumput hijau yang menghiasi area Objek Wisata ini membuat kawasan Candi Prambanan penuh dengan daya tarik bagi siapa saja yang mengunjunginya.

kita juga sempat mengunjungi Museum Candi Prambanan yang masih dalam satu kawasan dengan Candi Prambanan. Disana kita bisa mengetahui cerita dibalik sejarah Candi Prambanan atau candi Roro Jonggrang sambil istirahat sejenak setelah puas mengelilingi kompleks Candi.

Wal_akhir, setelah kita melepas lelah di museum candi prambanan, kita bergegas tuk kembali pulang sambil jeprat jepret di spot-spot yang terlihat cukup menarik hati. Dan buat Antum’s – antum’s semua yang bingung untuk mengisi liburan bareng keluarga atau bareng teman-teman, Objek Wisata Candi Prambanan mungkin bisa menjadi salah satu referensi spot tujuan wisata Antum’s. 😆

Berbagi sumber

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

5 respons untuk ‘Berwisata Ke Candi Prambanan Yogyakarta

  1. aduh jadi seleb ne ane d blog antum,,,ya salammmm

    Posted by Al Qurtuby Malaika | 16 November 2012, 2:57 pm
  2. Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT,
    SUKSES SELALU.

    Dari:
    Alif Group (Car’ n Motor cycle Rental)
    http://rentalmobilyogyakarta.blogdetik.com/
    0274 – 6959 520 (Flexi), 0274 – 743 4961 (Flexi), 0878 6053 4593 (XL)

    Posted by Rental Mobil Yogyakarta | 22 Juli 2013, 4:22 am
  3. prambanan tuh candi hindu yang sangat megah yah. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 1 September 2015, 8:59 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: