//
you're reading...
Wisata Religi

Berwisata Religi Ke Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah Alhamdulillah, kemarin Ane dapat kesempatan yang kedua kalinya berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah atau yang biasa disingkat dengan sebutan MAJT. Yang sebenarnya bukan jadi tujuan utama Ane, karena waktu itu ada temen yang minta di temenin buat ngurus surat perizinan penelitian di Pemkot Semarang, yaa sebagai teman yang baik, Ane akan melakukan hal apapun demi kebahagiaan mereka (ngarang), hhahaha. :mrgreen:

Akhirnya, kita berangkat dari Kota Jogja jam 05.00 Pagi, rencananya sih biar sampai sana gak banyak yang ngantri. karena kita tahu jarak dari Jogja-Semarang kurang lebih sekitar 3 jam. Dari Jogja kita ambil arah Magelang kemudian Semarang. Tepat jam 08.15 wib kita sampai dilokasi. Bener aja lagi, belum banyak yang ngantri waktu itu, ngurus surat izin pun lancarr… 😀

Udah selesai ngurus surat Izin Penelitian, kini waktunya menikmati kota Semarang Mas Dab.. kapan lagi coba, dan moment kayak begini nih yang Ane tunggu-tunggu. Berkunjung ke sebuah Kota sambil menikmati destinasi yang terdapat dikota tersebut sudah jadi kebiasaan Ane. Dan kemarin kita sepakat buat berkunjung ke MAJT. Karena memang awal berangkat dari Kota Jogja Ane udah niat bakal i’tikaf di MAJT, maklum Anak Masjid.  hhehehe.. 😆

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid favorit Ane di regional Indonesia. Terletak di jalan Gajah Raya, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Masjid yang memiliki pesona arsitektur indah ini dibangun pada tahun 2001 dan rampung pada tahun 2006.

Masjid Agung Jawa Tengah

Tidak hanya bangunan Masjidnya saja yang menjadi daya tarik, tetapi juga terdapat Al-Qur’an raksasa tulisan tangan karya H. Hayatuddin. Kemudian juga ada replika beduk raksasa yang dibuat oleh para santri Pesantren Alfalah Mangunsari, Jatilawang, Banyumas, Jawa Barat.

Masjid Agung Jawa Tengah Dan keistimewaan lain yang dimiliki Masjid Agung Jawa Tengah adalah Menara Asmaul Husna (AL-HUSNA Tower) dengan tinggi mencapai 99 meter. Dengan keterangan; Lt. 1 = Lobby, Pembelian Tiket; Lt. 2&3 = Museum Perkembangan Islam; Lt. 18 Resto Putar; Lt. 19 = Menara Pandang. Adapun tiket masuk Al-Husna Tower sebesar Rp. 5.000,- per orang. Dan jika kita ingin menggunakan teropong yang terdapat di Menara pandang untuk melihat pemandangan kota Semarang, maka kita harus membayar tambahan Rp.1.000,-per menit.

Sudah puas menikmati pemandangan dari Atas Menara Asmaul Husna, saatnya istirahat sejenak di warung-warung yang terdapat di kawasan Masjid sembari menunggu senja. Harga makanan dan minumannya pun terbilang standar, tidak mahal dan tidak juga murah, yaa biasa-biasa saja. 😆

Bisa berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah, Menikmati pemandangan Kota Semarang dari atas Al-Husna Tower, dan berburu foto senja MAJT merupakan part the best moment di MAJT. dan kemudian, melaksanakan sholat magrib berjamaah menjadi akhir dari aktivitas Ane saat berkunjung ke MAJT kemarin. Alhamdulillah Was Syukrulillah, Allah Swt. masih memberikan nikmat iman dan sehat sehingga Ane (masih) bisa menikmati keindahan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Buat Antums-Antums semua yang doyan ngejelajah Masjid-Masjid yang ada di Indonesia, Majid Agung Jawa Tengah bisa menjadi salah satu masjid yang wajib antums kunjungi.

Salam Anak Masjid, Zaronja A. 😆

Berbagai sumber

 

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Pantai Parangtritis Sejarah - Tour and Travel Jogja - 5 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: