//
you're reading...
Lain-lain

Aku Mulai Kehilangan Sosoknya

Kenangan saat di kaliurang

Kenangan saat di kaliurang

Rabu, 03 April 2013. Sang Surya terlihat begitu menawan menyinari pagi hari Jogja, menyapa embun-embun kecil yang masih hinggap disela rerumputan hijau, cahayanya menembus kedalam ventilasi-ventilasi bangunan, hingga membuat lembar kehidupan baru bagi semua mahkluk hidup. Namun keadaan seperti itu tak begitu lama ku nikmati. Terdengar berita duka bahwa salah satu sahabatku, teman seperantauan, teman satu kelas kuliah yang sudah ku anggap sebagai abangku sendiri, kini telah pergi.

Seperti tak percaya sama sekali, mendengar berita itu langsung saja ku beranjak pergi ke tempat kediamannya yang hanya berjarak beberapa meter saja dari tempatku. Aku gemetar, Aku takut, Aku bingung, Aku ciut, Aku kosong. Saat ku masuk keruangan depan, ku melihat beberapa orang sedang menyiapkan ember besar, air dan tikar. Ya Allah… Aku semakin ciut melihat semua itu.

Ku bergegas menaiki tangga, lalu dari balik pintu kamarnya ku mendengar isak tangis yang tertahan, beberapa teman seperjuangan Dia saat sekolah dulu sudah datang lebih awal. Aku pun memberanikan diri tuk masuk kedalam kamarnya, dan…

Ya Allah, Allahu Akbar, Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un… dalam hatiku tertahan rasa duka yang amat sangat mendalam, ternyata berita itu benar. Tubuh itu sudah terbujur kaku dan sedikit membiru. Allahu Akbar.. dalam hati ku terus memanggil namanya (Bang…Bang…Bang K****, bangun Bang, Bang K****…!!!). Ya, seperti itulah panggilan akrabku sedari awal kenal dengannya. Aku masih tak percaya, Ya Allah.. kenapa orang yang sebaik Dia justru yang kau ambil lebih dulu.

kenangan saat di P.Parangtritis

kenangan saat di P.Parangtritis

Dengan tangan yang masih gemetar, ku coba mengirimkan sms berita duka ini kepada teman-teman seperjuangan. Dan Alhamdulillah, satu per satu dari mereka pun berdatangan ke lokasi. Mereka pun tak percaya, bahwa satu teman kita telah tiada. Banyak cerita dari mereka yang belum lama bahkan baru tadi malam bertemu dengannya, ngobrol bareng, bercanda bareng, makan bareng dan lain sebagainya.

3 tahun lebih berjuang bersama ditanah rantau, tentu menyisakan banyak kenangan baik pahit maupun manis, suka maupun duka. Masih teringat saat pertama kali masuk kelas (ngampus) dan saat itu pula pemilihan ketua kelas berlangsung, dan Dialah Ketua kelas pilihan kami. Sosoknya yang begitu lekat, friendly, care, ramah, smart, sopan, dan berwibawa. Mungkin itulah sedikit gambaran tentang Dia. Main bareng, makan bareng, bokek bareng, gila-gilaan bareng, ngerjain tugas bareng, itu semua kita lakukan bersama.

Sungguh ku tak merasakan tanda itu. Ya, tanda itu, bahwa Dia akan meninggalkanku. Begitu penasarannya dengan kegiatan terakhir yang dilakukannya sampai ku coba membuka akun f*-nya dan… benar saja, update status terakhirnya membuatku merinding. “Open The Door”… apakah itu tanda, ataukah hanya kebetulan saja. Entahlah, yang jelas aku mulai kehilangan sosok abang/sahabat baik yang pernah ku miliki.

Buat Dia yang telah meninggalkanku, maafkan Aku jika selama kita bersahabat banyak berbuat kesalahan. Ku sadari akan kekuranganku, keegoisanku, dan kebodohanku. Hanya doalah yang dapat kuperbuat untuknya. Semoga Almarhum tenang di alam sana. Allahummaghfir lahu, warhamhu, wa’afihi wa’fu’anhu.

Salam dari Sahabat/Adikmu, Zaronja.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: