//
you're reading...
Wisata Sejarah

Kongkow di Titik Nol KM Jogja

Jogja,

Jogja,

Jogja Mameennt…!!!  ‘\(^_^)/’

Selalu ada cerita menarik disetiap sudut Kota Istimewa seperti Yogjakarta. Mulai dari suasana kehidupan pagi hari, siang hari hingga dipenghujung malam harinya. Entah kenapa setiap spot yang Ane kunjungi selalu saja ingin dishare diblog ini. Rasanya senang sekali bisa berbagi, ya meskipun sudah banyak postingan lain yang membahasnya, tapi ini cerita Ane Sob, ini perjalanan Ane, petualangan Ane, dan Ane gak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. (minjemgayadramatikkorea)

Titik Nol KM Jogja

Kali ini Ane mau posting terkait kawasan disekitar Titik Nol KM Yogyakarta. Titik Nol KM berada disekitar perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta. Tepatnya di jl. Ahmad Yani, jl. KH. Ahmad Dahlan, jl. Senopati dan jl. Trikora. Di kawasan ini kita akan menemukan beberapa bangunan kuno peninggalan Belanda layaknya bangunan Kota Tua di Jakarta.

Titik Nol KM Jogja (10)

Lokasinya memang sangat srategis, terletak dekat dengan beberapa spot wisata menarik lainnya, sebut saja Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Gedung Agung, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Alun-alun Utara, dan juga Kraton. Menjelang malam hari banyak para kaula muda dan beberapa komunitas yang menghabiskan waktunya untuk sekedar kongkow maupun mengeksiskan dirinya dilokasi ini. Seperti komunitas sepeda, skateboard, sepatu roda, street ball, dll.

Tidak hanya itu, Titik Nol KM juga menjadi spot pertunjukan seni dan budaya, karnaval maupun aksi demo. Tidak jarang kita juga akan menemukan para seniman jalanan yang sangat kreatif.

Titik Nol Km memang jarang sekali terlihat sepi, apalagi jika sudah malam Minggu tiba. Tapi kalau Ane sendiri, Ane lebih suka datang ke lokasi ini pada saat jam 01.00 malam keatas. Karena pada saat itulah Ane dapat merasakan nikmatnya Kota Jogja. Kedamaian dan keheningan malamnya tuh berasa banget, dan bagi Ane justru disitulah letak istimewanya Kota Yogyakarta, Hhehehe 😆

 

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Wisata Candi Ratu Boko - Tour and Travel Jogja - 24 November 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: