//
you're reading...
Wisata Pegunungan

Pesona Alam “Kebun Buah Mangunan”

Akhirnya sampe juga di Kebun Buah Mangunan, padahal udah lama banget ngerencanain buat ngebolang ke spot destinasi wisata yang satu ini, eh ternyata baru dapet kesempatan kemaren (saat dipenghujung perantauan Ane di Kota Yogjakarta). Tapi kagak ngepek dah, yang penting Ane udah bisa ngerasain eksotisme pemandangan Kebun Buah Mangunan, hhe… 😆

Kebun Buah Mangunan-Jogja

Perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan memang terasa menyenangkan kawan, disepanjang perjalanan – menuju Kebun Buah Mangunan – kita akan disuguhi pemandangan perbukitan nan indah, kita juga akan melewati kompleks Makam Raja-raja Mataram Imogiri. Namun sayang, kemaren Ane kagak mampir karna udah keburu sore. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke spot Kebun Buah Mangunan kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan-Jogja (26)

Kebun Buah Mangunan terletak di Dusun Mangunan, Kecamatan Dingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tiket masuk Kebun Buah Mangunan sebesar Rp. 5.000/orang. Di Kebun Buah Mangunan kita akan disuguhi berbagai macam buah-buahan yang terdapat di kebun ini yang bisa langsung dipetik sendiri, seperti buah mangga, durian, jambu air, dan jeruk (kebetulan pas Ane kesana lagi gak musim buah-buahan jadi gak ada yang bisa dinikmatin, hikz). Untuk harga buah sudah ditentukan oleh pihak pengelola.

Kebun Buah Mangunan-Jogja (6)

Tidak hanya memiliki koleksi buah-buahan saja, di Kebun Buah Mangunan juga terdapat Gardu Pandang yang menjadi spot tujuan utama Ane untuk menikmati pemandangan perbukitan dengan sungai yang berkelak-kelok dibawahnya sebagai pemisah antara bukit satu dengan yang lainnya, kalo kita pandang lebih lama, penorama alam seperti ini mirip dengan pemandangan di Hutan Amazon.

Kebun Buah Mangunan-Jogja (20)

Dari atas bukit, kita bisa melihat pemandangan yang ada dibawahnya, seperti rumah-rumah warga dipinggir sungai dan juga jembatan gantung yang menjadi daya tarik tersendiri. Ane pun dibuat penasaran dengan jembatan gantung itu, dan akhirnya setelah menikmati pemandangan dari atas, Ane bersama teman-teman yang lain berangkat menuju jembatan gantung tersebut.

Kebun Buah Mangunan-Jogja (28)

Sampainya di jembatan gantung, kita langsung hunting foto disekitar lokasi. Kebetulan sungainya sedang surut, jadi kita bisa menikmatinya dari bawah jembatan. Cantik, adem, bersih dan damai, mungkin ungkapan itu yang bisa menggambarkan pemandangan disekitar jembatan gantung. Hari pun semakin sore, kita pun memutuskan untuk kembali pulang.

Kebun Buah Mangunan-Jogja (32)

Perjalanan yang sangat menyenangkan untuk hari ini kawan, semoga Tuhan selalu memberikan nikmat sehat agar kita masih bisa menikmati keindahan ciptaanNYA yang begitu indah. Buat kalian semua yang tinggal di Jogja ataupun sedang berlibur di Jogja, Kebun Buah Mangunan bisa menjadi salah satu spot destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi.

 

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

2 respons untuk ‘Pesona Alam “Kebun Buah Mangunan”

  1. Hi there everyone, it’s my first go to see at this website, and paragraph is genuinely fruitful designed for me, keep up posting such articles or reviews.

    Posted by toronto family lawyer | 15 Mei 2014, 2:12 am
  2. ya ampun indahnya pesona alam yogyakarta. hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 2 September 2015, 9:07 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: