//
you're reading...
Wisata Sejarah

Alun-Alun Selatan Yogyakarta; Mistis-mistis romantis gimanaa gitu

Alun – Alun Selatan masih menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya sebagai tempat kongkow para kawula muda, tetapi juga dari yang masih orok sampai Aki-Nini turut serta meramaikan tempat ini, 😆 Spot wisata yang terletak di belakang kompleks bangunan Kraton Yogyakarta ini memang selalu ramai pengunjung, apalagi saat menjelang malam hari, kita akan menemukan berbagai macam lesehan, angkringan, dan juga kerlap-kerlip sepeda hias.

Alun-alun Selatan Jogja (14)

Aki-aki dan Nini-nini gak mau kalah eksis 😆

Banyak kuliner yang disediakan disekitar Alun-alun Selatan atau yang biasa disebut Alkid ini, seperti ronde, wedang bajigur, bakso, jagung bakar, pisang bakar, roti bakar, ayam bakar, ikan bakar dan berbagai macan aneka minuman. Memang kulinernya terlihat seperti biasa saja, namun kalau menikmatinya bareng si Ehem sambil merasakan pesona gemerlap Alkid pasti jadi luar biasa bukan, rasanya tuh udah EndaaaH aja dunia, hhi 😆

Alun-alun Selatan Jogja (8)

Kongkow bareng sahabat emang lebih asik
*apalagi sama si Ehem, hikz (-_-)’

Tidak hanya menikmati kulinernya saja, di Alkid kita juga juga dapat menyewa becak (atau apalah itu namanya) dan sepeda hias yang disediakan. Muatan becaknya pun beragam, dari yang isi 4-8 orang bahkan lebih (tergantung bentuk badan) cocok buat seru-seruan bareng teman-teman. Tapi kalau yang mau lebih romantis bareng si Ehem pake sepeda hias aja, muatannya juga beragam, ada yang bisa berduaan, bertiga dan juga berempat. Mungkin buat pria si biasa aja kali ya naek sepeda dengan kerlap-kerlip lampu hias, tapi kalau buat si wanita, udah LenjeH banget dah minta naek sepeda yang kaya begituan (-_-)”, yakin dah Ane. Hha 😆

Alun-alun Selatan Jogja (11)

ciatciatciatciatciaaatt.. \(^0^)/

Tapi yang menjadi perhatian Ane setiap datang ke spot ini adalah sepasang pohon beringin besar dengan mitosnya yang fenomenal itu. Ya beda aja rasanya, mistik-mistik romantis gimana gitu. :mrgreen: Kepercayaan masyarakat jaman dahulu, kalau kita berjalan sambil tutup mata dan berhasil melewati kedua pohon beringin tersebut, konon permintaan kita akan dikabulkan. Penasaran dengan mitosnya ? ya cobain aja, 🙂

Alun-alun Selatan Jogja (16)

Awesome, mistis-mistis romantis gimanaa gitu

Memang menyenangkan rasanya bisa berwisata malam ke lokasi ini, banyak aktifivitas yang bisa kita lakukan disana, dari kongkow bareng, nyantap kuliner, bersepeda ria, jeprat-jepret dan lain sebagainya. Semua itu bisa kita lakukan baik bersama si Ehem, Sahabat atau juga Keluarga kita. Jadi buat kalian (khususnya yang berdomisili di Kota Jogja) yang bingung mencari tempat wisata malam, mungkin Alkid (Alun-alun Kidul) bisa menjadi salah satu destinasi wisata malam yang sangat menyenangkan.  \(^_^)/

Ya SalaaMm,

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

2 respons untuk ‘Alun-Alun Selatan Yogyakarta; Mistis-mistis romantis gimanaa gitu

  1. haha baru denger kata mistis mistis romantis gimana gitu. wkwk hotel murah di jogja

    Posted by hotelmurahdijogja | 1 September 2015, 8:52 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Pantai Parangtritis Sejarah - Tour and Travel Jogja - 5 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: