//
you're reading...
Wisata Air Terjun

Nuansa Alami di Curug Cilember Bogor

Ini merupakan pengalaman pertama kalinya Ane jalan-jalan ke Curug Cilember. Berlokasi di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Bersama dengan keluarga, Ane berangkat dari Jakarta menuju Puncak menghabiskan waktu ± 1,5 jam perjalanan dengan mengendari mobil (lewat tol). Kebetulan villa yang Ane tempati lokasinya tidak begitu jauh dengan objek wisata curug cilember. Oleh karenanya hal ini yang membuat Ane ingin sekali menikmati keindahan alam air terjun yang eksotis ini.

Berharap dapat menikmati pesona Curug Cilember saat sepi, Ane bersama yang lain berangkat menuju spot wisata di pagi hari. Jalannya yang berlika-liku ditambah dengan tanjakan dan badan jalan yang agak sempit -untuk ukuran mobil- membuat Ane harus lebih berhati-hati.

Namun hal itu tak akan berlangsung lama, dan akhirnya Ane sampai dipintu masuk objek wisata Curug Cilember. Udaranya yang sejuk segar dan nuansa alamnya yang damai membuat Ane semakin penasaran dengan curug yang satu ini. Setelah membeli tiket masuk seharga Rp.10.000 kita sudah bisa menikmati Air Terjun Curug Cilember yang ternyata tidak hanya ada satu curug saja, akan tetapi ada 7 curug berurutan dalam satu kawasan objek wisata. Namun pada saat itu Ane hanya menikmati 1 curug saja yang bernama curug 7. Karena spotnya merupakan spot yang terdekat dari pintu masuk.

curug cilember bogor

kesejukan,keindahan dan kedamaian saat memasuki area wisata Curug Cilember

Ditengah perjalan menuju Curug 7, kita akan melewati sebuat penakaran kupu-kupu dari berbagai jenis yang akan menambah khazanah pengetahuan kita. Dan tidak jauh dari tempat penakaran kupu-kupu, kita dapat melihat tenda-tenda camping yang sengaja disediakan oleh pemilik objek wisata untuk kita yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalan menuju Curug Cilember. Dikawasan objek wisata Curug Cilember juga terdapat warung, mushola, terapi ikan dan juga penginapan yang berada diantara pohon-pohon pinus.

curug cilember bogor

penakaran berbagai jenis kupu-kupu di area curug cilember

curug cilember bogor

tenda-tenda camping diantara pepohonan pinus, awesome.

curug cilember bogor

ada yang mau coba sensasinya ? silahkan 🙂

curug cilember bogor

beberapa penginapan yang terdapat di kawasan curug cilember

Dan…
(Sesekali Ane menghirup nafas yang sedalam-dalamnya) Huuuft…!!! perjalanan yang sedikit melelahkah akhirnya terbayar sudah dengan sapaan suara gemericik air dan tumpahan air terjunnya yang melimpah dengan panorama landscape yang cantik menawarkan sejuta pesona bagi siapa saja yang memandangnya.

curug cilember bogor

landscape nuansa alami curug cilember

…“Ya salaam, begitu eloknya ciptaanMu Tuhan, ku syukuri segala nikmat yang telah Engkau berikan ini”. Kata-kata itulah yang selalu ku ucapkan setiap kali melihat ciptaan Tuhan, namun sayangnya, kemarin Ane hanya menikmati 1 curug saja, karena memang saat itu waktu tak begitu bershabat. Semoga lain waktu dapat kesempatan kesana lagi agar bisa menikmati curug-curug yang lainnya. Amien 😆

Dan buat Anda yang ingin/sedang melakukan perjalanan menuju puncak, apa salahnya untuk mencoba objek wisata air terjun yang satu ini, dijamin fikiran akan fresh dan hati pun akan damai. 🙂

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: