//
you're reading...
Wisata Pantai

Pesona Pantai Pasir Putih – Anyer Banten

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya mungkin udah gak asing lagi kali ya dengan salah satu pantai yang terdapat di daerah Anyer ini. Terletak di Jl. Raya Karang bolong Km 136 Pasar Sirih Anyer-Banten yang spotnya tidak jauh dari Kota Cilegon-Banten, Yups, Pantai Pasir Putih.

pesona pantai pasir putih anyer

pesona pantai pasir putih anyer

Awalnya sih gak ada rencana buat ngebolang ke Pantai tersebut, tapi waktu itu ceritanya masih liburan lebaran, pastinya banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk berwisata bersama orang-orang tercinta, baik itu dengan keluarga, saudara atau sahabat.

Sekitar jam 07.00 pagi tiba-tiba aja HP Ane bunyi, satu panggilan masuk dengan nomer yang tak dikenal, eh yang ternyata adalah Encing (Bibi dalam bahasa Betawi) Ane sendiri, hhehehe… (maklum lebih sering komunikasi face to face daripada lewat media karena rumah kita yang tak begitu jauh). Beliau tanpa basa-basi langsung ngajak Ane jalan-jalan ke pantai Anyer (seperti tau kalo Ane suka bener jalan-jalan, hhe). Yaudah tanpa pikir panjang Ane bilang siap berangkat.

Pesona Pantai Pasir Putih - Anyer

Pesona Pantai Pasir Putih – Anyer

Dari Jakarta kita berangkat tepat jam 09.00 wib. Dengan melewati tol Cikupa – Balaraja – sampai keluar di pintu tol Cilegon Barat. Kemudian melanjutkan perjalan kembali setelah keluar tol Cilegon Barat menuju spot sekitar 17 Km. Adapun jarak tempuh dari Jakarta menuju Anyer sekitar 4-5 Jam perjalanan.

Waktu kemaren, setelah keluar tol masih ada beberapa jalan yang diperbaiki, jadi dibeberapa titik timbul kemacetan dan arus lalu lintas dibuat sistem buka tutup seperti di puncak gitu. Saat sampai di kawasan Anyer kita pun dibuat bingung dengan banyaknya plang/spanduk yang menuju ke arah pantai yang juga sekaligus terdapat penginapan/hotel. Karena tidak sedikit pantai yang kondisinya bagus dan bersih sudah dibuat blok-blok oleh hotel/wisma yang terdapat dikawasan Pantai yang pada akhirnya kita dibuat galau dengan adanya blok-blokan ini. Tapi kemarin kita memilih Pantai Pasir Putih dengan alasan spanduknya paling gede, mencolok, plus iklannya menggiurkan, disana juga pantainya bisa dibuat berenang karena jumlah karangnya lebih sedikit. 🙂

pesona pantai pasir putih - anyer

pesona pantai pasir putih – anyer

Kalau udah pada main blok-blokan gini, yang ada pengunjung jadi setres mau nyantai dimana. Ane kira dengan dibuatnya private beach oleh hotel-hotel seperti ini justru menimbulkan masalah baru, seperti ancaman kondisi biota laut disekitar tepi pantai, sampah pengunjung pantai, belum lagi pembatasan pantai umum dengan private beach yang menjadikan nama-nama pantainya pun tak begitu jelas. Ya sudahlah, kita hanya bisa berusaha dengan menjaganya & berdoa agar pantai disekitar kawasan Anyer tetap terjaga keeksotikannya.

______

Dan… sesampainya di Pantai Pasir Putih, Ya SalaaMm…

Tidak hanya lautan ombak saja, tetapi juga lautan manusia memadati kawasan pantai pasir putih ini. Ane pun langsung ilfeel dibuatnya, karena memang Ane gak terlalu suka dengan keramain seperti ini. Memang sih saat itu sedang liburan lebaran jadi objek wisata manapun pasti diburu oleh banyak orang.

Dari Pantai pasir Putih terlihat jelas beberapa pulau yang ada di sekitarnya, seperti Pulau Sangiang, Pulau Panaitan, Gunung Krakatau, dan Pulau Sumatera. Dan tidak ketinggalan pula disebelah kanan Pantai pasir Putih terdapat hotel sol elite marbella yang menghiasinya.

Ada banyak fasilitas dan kegiatan seru yang terdapat di Pantai pasir Putih, mulai dari lesehan, banana boat, parasailing, donat boat, perahu wisata, motor ATV, jetsky, selancar, ban renang, mobil wisata, dan penginapan. Fasilitas lainnya juga terdapat organ tunggal, tenda, sewa panggung-kursi, dan juga seni budaya Banten. Dengan fasilitas sekomplit ini cocok sekali jika kita mengajak keluarga atau sabahat untuk seru-seruan bareng di Pantai Pasir Putih ini.

Ane pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk hunting foto di Pantai pasir Putih. Dengan suasana padat pengunjung seperti itu membuat Ane kesulitan mengambil foto landskap pantainya. Ya semoga pantai ini tetap terjaga keindahannya. Ane berharap dikesempatan lain bisa ngambil foto Pantai pasir Putih disaat sepi sunyi. Amien. 🙂

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Pantai Parangtritis – Wisata Istimewa - 8 Oktober 2019

  2. Ping-balik: Wisata Candi Dieng Wonosobo - Tour and Travel Jogja - 24 November 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: