//
you're reading...
Wisata Telaga & Pegunungan, Wisata Training & Outbond

Rekreasi Di Taman Wisata Matahari

Kali ini Ane mau ngajak kalian berkelana kesalah satu tempat rekreasi yang udaranya cukup menyegarkan, yang berada di daerah puncak Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak Km 78 Jogjogan Cisarua – Bogor, dimana lagi kalau bukan di Taman Wisata Matahari.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Tepatnya pada tanggal 26 Januari 2014, Ane bersama keluarga berangkat dari Jakarta menuju Puncak via tol Ciawi. Hanya menghabiskan waktu kurang dari 2 jam Ane sampe di TKP, tumben kagak macet, padahal kemaren Ane mampir dulu di Rest Area Tol Ciawi, hari itu perjalanan Ane benar-benar lancar tanpa harus mengalami kendala apapun. 🙂

taman wisata matahari

Pintu Tol Ciawi

taman wisata matahari

Tiket Terusan Taman Wisata Matahari

Sampai di pintu masuk gerbang, kita langsung membayar tiket masuknya. Untuk hari Senin-Jumat dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang, sedangkan Sabtu, Minggu dan Libur sebesar Rp. 15.000/orang. Tiket tersebut sudah termasuk tanda masuk dan mendapatkan 1 lembar tiket terusan. Didalam tiket terusan terdapat 4 wahana permainan gratis dan diskon seperti yang terlihat pada gambar.

Taman wisata yang memiliki luas sekitar 30 ha ini merupakan salah satu spot obyek wisata alternatif yang patut dikunjungi untuk rekreasi keluarga. Karena, di Taman Wisata Matahari ini terdapat berbagai macam wahana permainan yang super duper buanyak buanget. Yang suka sepeda, ada sepeda-sepedaan, yang suka kemidi, ada kemidi-kemidian, yang suka flying fox, ada flying fox-fox’an (kurang enak dibacanya ye, hhe), yang suka mandi bola, ada mandi bola-bolaan, yang suka bom-bom car, ada bom-bom caran, yang suka kuda, ada kuda-kudaan, dan yang suka cabe, ada juga cabe-cabean (lho kok malah ngawur ?), wah, pokoknya masih banyak lagi dah wahananya.

taman wisata matahri

Perahu Naga Taman Wisata Matahari

Jujur ya, waktu kemaren kesana, gak ada satu pun wahana yang terdapat di tiket terusan yang Ane gunain. Bukannya kenapa-napa, lagi males aja. Disana Ane cuma jadi tukang foto aja. Tapi ada satu wahana yang cukup menyita perhatian Ane, yaitu mobil odong-odong (begitulah Ane menyebutnya, cuma kagak tau nama aslinya apa). Mobil unik yang didesain menyerupai hewan-hewan ini sangat menarik bagi setiap pengunjung Taman Wisata Matahari untuk menaikinya. Cukup dengan merogoh saku sebesar Rp. 5.000 kita akan diajak berkeliling di Taman Wisata Matahari. Jadi kalo Ente capek jalan mondar-mandir, ya tinggal ke mobil odong-odongan aja sob, tapi jangan lupa beli tiketnya dulu.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Tak terasa hari semakin sore, hadirnya hujan memaksa Ane untuk kembali melakukan perjalanan pulang. Bagi yang sedang mencari tempat rekreasi untuk keluarga, tidak ada salahnya jika Antum mencoba berkunjung ke Taman Wisata Matahari yang terletak di daerah Puncak ini. Semoga bisa membuat hati dan fikiran Antum dan keluarga menjadi fresh kembali.

Salam super !

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Tiket Masuk Taman Matahari – Tiket Masuk - 22 Agustus 2019

  2. Ping-balik: Wisata Bogor | Tips Traveling - 29 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: