//
you're reading...
Wisata Alam

Tamasya Ke Taman Buah Mekarsari

Liburan lebaran 2014 kemarin menjadi tahun pertama kalinya ane dan keluarga berkunjung ke Taman Buah Mekarsari. Feeling ane si bilang sepertinya bakalan padat merayap tamasya kali ini, tapi ya gimana, adik ane yg paling bontot ngambek minta jalan-jalan kesana. Akhirnya kita turutin dah tuh kemauannya.

Setelah menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 1 1/2  jam dari Jakarta, kitapun sampai di lokasi wisata tersebut. Dan bener juga, puluhan ribu pengunjung dari berbagai kota sudah memadati wisata Taman Buah Mekarsari. Dan … saatnya nyiapin diri buat berdesak-desakan ngantri tiket (-_-‘) .

Taman Buah Mekarsari (3)

Taman Buah Mekarsari terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman buah yang diresmikan pada tahun 1995 ini memiliki banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa kita lakukan disana, seperti: Family Garden, Rekreasi Danau (25 ha), Menara Pandang, Baby Zoo, Rusa Tutul, Garden Center, Greenhouse Melon, Sabut Kelapa Outbound, Kids Fun Valley, Bangunan Air Terjun (Puri Tirto Sari). Begitu pula kegiatan-kegiatan yang manarik untuk dilakukan, seperti: Company Gathering, Piknik Keluarga, Wisata Kebun Buah/Sayur, Barbeque, Senam Pagi, dan Fruitwalk (jalan-jalan di kebun buah).

Taman Buah Mekarsari (6)

Namun saat berkunjung kemarin, tidak semua spot ane bisa nikmatin, hanya naik kereta keliling untuk melihat koleksi keanekaragaman taman buah dan juga naik perahu naga saja, disebabkan karena panjangnya antrian saat kita ingin mencoba berbagai wahana yang ada. Ya meskipun harus rela berdesak-desakan ngantri, tapi ane masih bisa nikmatin objek wisata yang satu ini, karena apa ? itu disebabkan suasana Taman Buah yang memiliki luas 264 hektar ini yang go green abis, *ya maklum lah, namanya juga Taman Buah, hha :mrgreen: , tapi memang ane suka sama hijau alam, apalagi hijau natural yang dikasih langsung dari Tuhan. Itu Indah sob ! .

Adapun harga tiket masuk wisata Mekarsari sebesar Rp.25.000. Untuk tiket kendaran roda dua = Rp. 5.000, roda empat = Rp. 15.000  dan untuk Bus = Rp. 35.000. Buat yang ingin lebih menikmati wisata Mekarsari, datanglah saat hari biasa/libur weekend. Karena jika berkunjung saat musim liburan (lebaran misalnya), maka anda akan merasakan seperti apa yang ane rasakan. *bedesak-desakan, hhe

Berbagai sumber

 

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Pantai Parangtritis Sejarah - Tour and Travel Jogja - 5 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: