//
you're reading...
Wisata Sejarah

Museum Pos Indonesia

Museum yang berlokasi di jl. Cilaki No. 73 Bandung Wetan, Jawa Barat ini, sudah ada sejak zaman Hindia Belanda pada tahun 1933. Dulunya Museum Pos Indonesia bernama Pos Telegraph dan Telepon (PTT). Namun pada tanggal 27 September 1983, Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi mengubah dan meresmikan Pos Telegraph dan Telepon menjadi Museum Pos Indonesia.

Museum Pos Indonesia (12)

Museum Pos Indonesia

Di musem ini kita dapat melihat-lihat berbagai macam koleksi perangko yang berasal dari Indonesia maupun dari berbagai negara di dunia serta koleksi alat-alat yang digunakan dalam dunia pos, seperti transportasi pengantar surat, timbangan paket, alat cetak perangko dan lain sebagainya.

Museum Pos Indonesia

MTs Al-Ikhwaniyah Pondok Aren

Beberapa fasilitas yang disediakan di Museum Pos Indonesia, diantaranya adalah Ruang Kolider, Ruang Pamer Museum dan juga Ruang Social Center. Museum ini berada tidak jauh dari Museum Geologi, karena jarak Museum Geologi ke Museum Pos Indonesia hanya beberapa ratus meter saja, jadi cukup dengan berjalan kaki kita akan segera sampai disana. Dan kedua museum ini hanya dibatasi dengan Taman LANSIA.

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video