//
you're reading...
Lain-lain

I hope they know

Pengalaman pertama menjadi pembimbing belajar itu berasa “nano-nano”, ya ada senangnya dan tidak sedikit pula sedihnya. Mungkin karena ini merupakan pengalaman awal buat Ane, jadi gejala-gejala seperti ini biasa dirasakan bagi para pemula, hhe… . Senangnya adalah ketika kita bisa lebih intens membimbing ataupun mengawasi murid kita, lebih dalam mengenal pribadi mereka serta mengetahui berbagai macam kemampuan yang mereka miliki. Dan yang sedihnya adalah ketika nasehat-nasehat kita terabaikan dan juga minimnya kesadaran mereka dalam mematuhi peraturan, terkadang hal itu yang membuat lelah hati & fikiran Ane. (-_-‘).

SMK Al-Ikhwaniyah (9)

I hope they know

Namun semua itu seperti tergantikan dengan momen-momen yang kontras dari sebagian mereka, dari semangat mereka, exicited mereka, senyum mereka, rasa penasaran (thp ilmu) mereka dan kadang pula tingkah lucu mereka yang membuat penat Ane seketika hilang. Seperti ada malaikat yang menguatkan pundak kita untuk terus berbagi ilmu, layaknya embun pagi yang butir airnya tidak menetes untuk selalu berusaha menyejukkan sang daun.

SMK Al-Ikhwaniyah (13)

I hope they know

Mereka merupakan murid SMK kelas X AK 1 disebuah sekolah swasta yang berada di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tidak perlu waktu lama untuk mengenal nama mereka, karena Ane suka melakukan pendekatan dengan cara mengajak mereka bermain futsal bersama. Ane kira itu salah satu trik klasik agar kita bisa lebih dekat dengan dunia mereka.

SMK Al-Ikhwaniyah (7)

I hope they know

Berikut merupakan nama-nama murid kelas X AK 1 TA 2014-2015: Ade W, Anggi R, Anis F, Cindy A, Erwin S, Gunawan, Hari R, Ikhsan F, Kairulloh,  M Taufan J, M Reza H, Malik A A, M. Bazzi, M. Fauzan, M. Zulfikri, Nisa A, Novita S, Azizah, Fuadi, Huda, Wahyu, Nurhady S, P. Aji, Putri I, Rama P, Rendi M, Rendi N, Rezza O, Sinta A, Sintia M, Sofwatun N, Tubagus R, Vivih N, Wanda N, Windi S dan Rafli F.

SMK Al-Ikhwaniyah (4)

I hope they know

Setiap pembimbing pasti punya harapan kepada murid-muridnya, begitu juga dengan Ane. Ane berharap kelak mereka bisa jauh lebih baik dari pembimbingnya, hidup bahagia dan menjadi orang yang bermanfaat fi ad-dieni wa ad-dunyaa wa al-akhirah. Dan semoga ini menjadi pengalaman yang baik dimasa yang akan datang. Doakan Ane pula ya, Nak, biar bisa terus berbagi ilmu dan pengalaman bersama kalian, karena buat Ane, berbagi itu sangat menyenangkan. 🙂

Dan postingan ini, Ane persembahkan untuk kalian semua, 🙂

About Zaronja

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya-hakikat manusia *Gie

Diskusi

Satu respons untuk “I hope they know

  1. I have read so many articles or reviews concerning the blogger lovers however this post is really a nice piece of writing,
    keep it up.

    Posted by lemon sandwich | 4 Februari 2015, 11:58 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Ocean Park, BSD Tangerang

a Trip to Pindul Cave & Oyo River

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Grojogan Sewu, Solo

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri

My Documentary Video

%d blogger menyukai ini: